MEMBANGUN KHAZANAH ILMU DAN PENDIDIKAN

Belajar itu adalah perobahan …….

Gebrakan Baru Pak Jokowi…………………….

Posted by Bustamam Ismail on December 23, 2012

Jokowi membuat gebrakan baru lagi, berbeda dengan gubernur-gubernur DKI Jakarta pada periode sebelumnya, Joko Widodo melakukan pelantikan Walikota Jakarta Timur di tengah kampung. Menurut Jokowi persoalan memang berada di lapangan.”Memang tidak seperti biasanya. Tapi kali ini di tengah-tengah masyarakat. Kenapa? Karena memang orientasi kita bukan seremonial tapi fungsional,” ujar Jokowi dalam sambutannya pada saat pelantikan Walikota Jakarta Timur KrisdiantoJok 1

Hal itu disampaikannya di atas panggung sederhana yang ada di tengah Kampung Pulo Jahe, Kelurahan Jatinegara, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Kamis (20/12/2012). Jokowi melantik Krisdianto menggantikan Murdani. Dalam acara ini turut dilantik Husein Murad sebagai wakil walikota. “Problem itu bukan di kantor, tetapi di lapangan. Sehingga pelantikan ini di kampung. Di sini masalahnya apa, sehingga bisa langsung tahu. Problem Jakarta ada di kampung, RT, RW, drainase mampet, MCK,” terang Jokowi yang mengenakan setelan jas hitam.

Jokowi meminta kepada Krisdianto dan Husein segera melayani rakyat. “Agar apa yang jadi suara masyarakat dan akar rumput didengar dan diselesaikan. Selamat bekerja,” kata Jokowi. (Ranto Manullang)

Leave a comment