MEMBANGUN KHAZANAH ILMU DAN PENDIDIKAN

Belajar itu adalah perobahan …….

Penyuluhan kepada Orang Tua Siswa

Posted by Bustamam Ismail on January 11, 2012

Pada Tanggal 11 Januari 2012 Kepala SMKN21  Drs H Bustamam Ismail M.PdI memanggilkan orang tua siswa yang mendapatkan bantuan BKMM, dari Pemerintah  DKI Jakarta . Untuk memberikan penyuluhan kepada orang tua siswa ang mendapatkan bantuan.
Kenapa Kegiatanya dilaksanakan?
Kegiatan dilaksanakan karena keprihatinan Kepala SMKN 21 baru saja bertugas di SMKN 21 harus menandatangani  pemberhentian dua siswa yang satu karena sudah tidak punya harapan lagi untuk Sekolah serta  malas dan yang kedua kecelakaan kehidupan(hamil). Pada hal kedua siswa ini mendapatkan bantuan dari pemerintah untuk biaya pendidikannya. Ini terjadi karena rapuhnya pengawasan dari sebagian orang tua kepada putra-putrinya dalam pergaulan dan pengawasan pembelajaran di rumah.
Kepala SMKN 21 didampingi Kepala Tata Usaha Bapak Manto dan Pengurus BEASISWA  Ibu Jubaebah Acara ini terdiri dari tiga gelombang , setiap satu gelombangnya diikuti oleh 40 orang tua siswa . Gelombang pertama berlangsung antara jam 7.30 s/d jam 9.00, gelombang kedua berlangsung antara jam 9.00 s/d 10.30 dan gelombang ketiga  berlangsung antara jam 10.30 s/d 12.00
Kegiatan ini dilaksanakan di ruang multi media SMKN21 Jakarta yang ruangannya cukup sempit hanya muat empat orang, sedangkan ruangan yang sering digunakan untuk pertemuan orang trua siswa adalah dua kelas yang buka tutup sedang digunakan untuk siswa belajar .
Dalam acara ini Kepala SMKN 21 Jakarta menggarisbawahi supaya orang tua siswa mengawasi  anak-anak dalam belajar ataupun dalam bergaul dengan teman sebayanya supaya terkendali dan tidak terjerumus kepada hal menjerumuskan siswa ataupun  merusak nama baik keluarga dan sekolkah.
Kepala Sekolah menyatakan: “ mengapa kami mengundang ibu-ibu dan bapak-bapak sekalian, tidak lain dan tidak bukan adalah karena kami sayang kepada siswa anak kita semua, kami menginginkan supaya tidak seorangpun diantara mereka yang tidak berhasil dan sukses, sesuai harapan bapak-bapak dan ibu-ibu sekalian, mari kita bersama mendorong dan mengantarkan mereka kepada kesuksesan, ibu/bapak senang kami bahagia , pemerintah senang mendapatkan generasi yang bertanggungjawab untuk masa depan bangsa dan negara”.
Kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama yang baik antara Kepala Sekolah , Kepala Tata Usaha dan Pengurus beasiswa.
Hbis 11/1/2012

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: