MEMBANGUN KHAZANAH ILMU DAN PENDIDIKAN

Belajar itu adalah perobahan …….

Pembukaan Komperensi ASEAN Tingkat Tinggi

Posted by Bustamam Ismail on November 18, 2011

REPUBLIKA.CO.ID, NUSA DUA – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada Kamis akan membuka Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-19 perhimpunan negara-negara Asia Tenggara atau ASEAN di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Nusa Dua, Bali.
Menurut informasi dari Biro Pers dan Media Rumah Tangga Kepresidenan, acara pembukaan akan dimulai pada pukul 08.30 WITA dengan penyambutan setiap kepala negara/pemerintahan anggota ASEAN di lobi utama Gedung BNDCC.
Kepala Negara yang didampingi Ani Yudhoyono akan menyambut satu per satu kedatangan para pemimpin negara anggota ASEAN yang diatur sesuai urutan abjad.
Setelah itu, pembukaan KTT ke-19 ASEAN akan digelar di Ruang Nusa Dua 5, BNDCC, diawali dengan menyanyikan bersama Hymne ASEAN yang dilanjutkan dengan sambutan pembukaan oleh Presiden Yudhoyono selaku Ketua ASEAN 2011.
Acara pembukaan yang dijadwalkan berlangsung selama 30 menit diakhiri dengan foto bersama para kepala negara/pemerintahan anggota ASEAN.
Para pemimpin kemudian akan menghadiri plenary session dan retreat session yang dijadwalkan berakhir pada 16.00 WITA.
Setelah itu, akan dilaksanakan pertemuan para pemimpin negara anggota ASEAN dengan ASEAN Business Advisory Council pada pukul 16.20 WIB.
Pada pukul 17.10 WITA akan dilaksanakan penandatanganan kesepakatan oleh menteri-menteri negara anggota ASEAN yang disaksikan oleh para kepala negara/pemerintahan di Ruang Nusa Dua 5.
Presiden Yudhoyono pada Kamis sore juga dijadwalkan melakukan pertemuan bilateral dengan delegasi Cina dan Korea Selatan yang dipimpin oleh presiden masing-masing negara di BNDCC.
Sedangkan pada Kamis malam pukul 20.30 WITA, Kepala Negara dijadwalkan membuka ASEAN Business and Investment Summit di Ruang Nusantara, Bali International Convention Center (BICC).
Presiden Yudhoyono pada acara tersebut dijadwalkan menyampaikan pidato secara bergiliran dengan Presiden Korea Selatan Lee Myung-Bak.
http://id.berita.yahoo.com/ktt-asean-akan-dibuka-langsung-presiden-sby-231934647.html

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: