MEMBANGUN KHAZANAH ILMU DAN PENDIDIKAN

Belajar itu adalah perobahan …….

Konspirasi Barat terhadap Gaddafi

Posted by Bustamam Ismail on July 25, 2011

Sudah beberapa bulan sejak merebaknya persoalan politik dalam negeri Libya, namun tanda-tanda berakhirnya persoalan tersebut belum nampak. Bahkan semakin tidak jelas. Apa sebabnya?

Sejak awal aroma intervensi asing (baca Barat dan AS) sangat kental dibalik berbagai kepentingan mereka, terutama kekayaan minyak Libya. Beberapa negara Timur Tengah yang bergejolak yang tidak mempunyai sumber daya alam minyak tidak membuat birahi Barat mengintervensi mencuat dan dibiarkan begitu saja. Tapi bagi Libya tidak demikian? Selain faktor SDA Libya yang kaya minyak, bahkan konon minyak Libya merupakan minyak terbaik kualitasnya di dunia, faktor lain adalah vokalnya Pemimpin Libya terhadap Barat dan AS selama ini. Di berbagai forum dunia dan kesempatan, Gaddafi selalu dan senantiasa mengkritik AS dan neo-kolonialismenya. Apalagi terhadap kekayaan benua Afrika. Gaddafi selalu memprotek dan mencegah masuknya AS ke benua tersebut. Namun, AS dan Barat juga tidak tinggal diam terhadap masalah tersebut. Berbagai upaya dilakukan agar dapat masuk ke benua terkaya di dunia, misalnya melalui referendum pisahnya Sudan Selatan yang sudah berhasil dan merupakan negara boneka atau bikinan AS dan Israel, karena para pemimpinnya sudah sejak awal mengklaim keberpihakan mereka terhadap kedua kedua kekuatan dunia saat ini tersebut.

Selain kedua faktor diatas tadi, minyak dan kevokalan Gaddafi terhadap Barat, adalah kegiatan Gaddafi yang gigih terhadap dakwah Islam. Sejak awal revolusi al-Fateh 1 September 1969, belum genap satu tahun, pada tahun 1970 Gaddafi mengundang seluruh ulama dunia Islam ke Tripoli dan Gaddafi berpidato dalam semangat euforia kemenangan revolusi. Konferensi ulama Islam tersebut berhasil menggagas berdirinya World Islamic Call Society (WICS) yang berpusat di Tripoli, sebagai sebuah lembaga internasional yang bergiat di bidang dakwah Islam di seluruh dunia. Bahkan WICS kemudian pada tahun 1974 mendirikan Kulliyah Dakwah Islamiyah (KDI) yang mendidik para mahasiswa menjadi para dai dari berbagai negara. KDI berdiri di dua tempat yaitu di Tripoli dan di Syria. Saat ini kegiatan WICS sudah merambah berbagai kawasan dunia Islam, terutama Afrika, Balkan, Asia, dsb.

Aroma pelengseran Gaddafi sudah menjadi target Barat beberapa menit sejak merebaknya demonstrasi pemberontak di Benghazi. Sebuah keanehan yang nyata dilakukan Barat terhadap sebuah negara berdaulat dan anggota PBB. Namun, nyatanya kalkulasi Barat keliru dan Gaddafi masih terlalu kuat untuk dilengserkan begitu saja. Yang ini adalah pengakuan mereka sendiri. Bahkan AS sudah menarik diri dan menyerahkan sepenuhnya kepada NATO. Dalam perbincangan selama beberapa hari di Jakarta terkuat pendapat terakhir diatas dimana umat Islam sangat menyesalkan sikap Barat dan AS yang mengobok-obok umat Islam sehingga menjadi berantakan dan porak poranda yang menyebabkan penderitaan bagi warga sipil yang selama ini dibela Barat di Libya. Justru, dampak sikap dan intervensi Barat tersebut membuat masyarakat sipil Libya terjejas kehidupannya dan menjadi tidak tenteram.

salam damai.

http://politik.kompasiana.com/2011/04/12/konspirasi-barat-terhadap-gaddafi/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: