MEMBANGUN KHAZANAH ILMU DAN PENDIDIKAN

Belajar itu adalah perobahan …….

Kecurigaan Amerika belum selesai,Tiga Ulama Dipaksa Keluar dari Pesawat Amerika

Posted by Bustamam Ismail on May 8, 2011

WASHINGTON – Sebanyak tiga ulama, termasuk tokoh Muslim kelahiran AS, yang akan menghadiri konferensi mengenai Islamofobia dikeluarkan dari pesawat domestik AS karena kekhawatiran mengenai keamanan. Demikian kata ketiga ulama tersebut ketika akan melakukan penerbangan pada Sabtu (7/5).

Dua ulama naik satu pesawat dari Memphis, Tennessee, menuju Charlotte, North Carolina, pada Jumat (6/5). Tapi, keduanya dipaksa kembali ke terminal sehingga “pemeriksaan tambahan” bisa dilakukan atas diri mereka.

“Kami melakukan langkah pengamanan dan keselamatan secara sungguh-sungguh. Peristiwa itu kini sedang dilakukan penyelidikan,” kata juru bicara Atlantic South Airlines (ASA), Jarek Beem.

Ia menambahkan kedua pria tersebut diterbangkan dengan pesawat berikutnya. ASA sedang menyelidiki kejadian tersebut. ”Kami dengan tulus meminta maaf atas ketidaknyamanan yang mungkin ditimbulkan oleh kejadian ini,” kata Beem.

Imam Al-Amin Abdul-Latif, kelahiran AS dari Long Island, juga dilarang naik pesawat American Airlines dari New York ke Charlotte pada Jumat larut malam. Ia diberi tahu agar kembali ke bandar udara LaGuardia untuk naik pesawat pada Sabtu pagi.

”Tapi, lagi-lagi dia dilarang naik pesawat tanpa penjelasan,” kata putra Abdul-Latif, Abu Bakr Abdul-Latif, kepada AFP. “Pagi ini kami pergi ke perusahaan penerbangan dan agen tiket memberi tahu ayah saya bahwa perusahaan penerbangan tak mengizinkan dia terbang naik pesawat perusahaan itu. Itu lah kata-kata perempuan agen tersebut.”

“Tak ada bisa ayah saya lakukan,” kata sang anak, yang pergi ke konferensi Charlotte tanpa ayahnya.

Masudur Rahman, warga tetap AS dari India dan mantan imam Memphis yang mengajarkan bahasa Arab di University of Memphis, mengatakan bahwa ia dan seorang ulama lagi, warga tetap AS dari Mesir yang mengenakan pakaian Islami dari pundak sampai mata kaki, dikeluarkan dari pesawat ASA 5452 dan diharuskan menjalani pemeriksaan keamanan baru.

“Tapi, ketika kami kembali memasuki pesawat, penyelia Delta mengatakan,’Maaf, pilot tak mengizinkan kalian masuk’,” kata Rahman.

Delta berunding lama dengan pilot pesawat, lalu memberi tahu Rahman. Dia diberitahu bahwa sebagian penumpang mungkin merasa tak nyaman dengan kehadiran mereka di pesawat tersebut.

“Saya kira mereka tentu saja sedih dengan besarnya ketidaknyamanan mereka. Tapi, kalian tahu bahwa mereka mengerti apa yang sedang terjadi di dunia dan terutama sangat sensitifnya keadaan setelah tewasnya Usamah bin Ladin,” kata Ibrahim Hooper dan Council on American-Islamic Relations kepada CNN.

Redaktur: Didi Purwadi

Sumber: Antara/AFP

REPUBLIKA.CO.ID

One Response to “Kecurigaan Amerika belum selesai,Tiga Ulama Dipaksa Keluar dari Pesawat Amerika”

  1. widiagroup said

    NUMPANG INFO YA BOS… bila tidak berkenan silakan dihapus:-)

    LOWONGAN KERJA GAJI RP 3 JUTA HINGGA 15 JUTA PER MINGGU

    1. Perusahaan ODAP (Online Based Data Assignment Program)
    2. Membutuhkan 200 Karyawan Untuk Semua Golongan Individu (SMU, Kuliah, Sarjana, karyawan dll yang memilki koneksi internet. Dapat dikerjakan dirumah, disekolah, atau dikantor.
    3. Dengan penawaran GAJI POKOK 2 JUTA/Bulan Dan Potensi penghasilan hingga Rp3 Juta sampai Rp15 Juta/Minggu.
    4. Jenis Pekerjaan ENTRY DATA(memasukkan data) per data Rp10rb rupiah, bila anda sanggup mengentry hingga 50 data perhari berarti nilai GAJI anda Rp10rbx50=Rp500rb/HARI, bila dalam 1bulan=Rp500rbx30hari=Rp15Juta/bulan
    5. Kami berikan langsung 200ribu didepan untuk menambah semangat kerja anda
    6. Kirim nama lengkap anda & alamat Email anda MELALUI WEBSITE Kami, info dan petunjuk kerja selengkapnya kami kirim via Email >> http://joinkerjaonline.blogspot.com/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: