MEMBANGUN KHAZANAH ILMU DAN PENDIDIKAN

Belajar itu adalah perobahan …….

Rusia Kecam Serangan Sekutu yang tak Proporsional di Libya

Posted by Bustamam Ismail on March 21, 2011

REPUBLIKA.CO.ID,MOSKOW–Rusia menyeru bagi segera dihentikannya penggunaan kekuatan oleh negara-negara asing yang ikut bagian dalam operasi-operasi militer di Libya secara tak pandang bulu, kata kementerian luar negeri dalam pernyataan Minggu.

“Kami mendesak negara-negara yang bersangkutan untuk menghentikan penggunaan kekuatan sembarangan itu,” kata juru bicara kementerian luar negeri Alexander Lukashevich dalam pernyataan.

Dia mengatakan, serangan udara itu termasuk serangan terhadap sasaran non-militer di Libya, dan telah merusak jalan-jalan, jembatan, dan pusat kardiologi. “Kita membiarkan keadaan yang tak dapat diterima dalam menggunakan mandat Resolusi 1973 … untuk tujuan yang jelas melampaui kerangka kerja, yang menetapkan hanya langkah-langkah untuk melindungi penduduk sipil,” kata pernyataan itu.


Serangan udara di Tripoli, Tarhuna, Mamura dan Jmail membunuh 48 dan melukai lebih dari 150 warga sipil, kata pernyataan tersebut. Prancis, Amerika Serikat dan Inggris melakukan serangan-serangan di Libya yang dikenal sebagai “Operasi Fajar Oddysey” sejak Sabtu.

Pada awal pekan ini, Rusia abstain dari pemungutan suara Dewan Keamanan PBB mengenai pengambilan tindakan militer untuk menghentikan serangan terhadap pemberontak Muamar Gaddafi dan mengesampingkan mengambil bagian dalam operasi semacam.

Pada Minggu Rusia mengatakan mereka mengevakuasi bagian dari staf kedutaan dan warga Rusia dari Tripoli, membawa mereka ke Tunisia dengan mobil dalam beberapa hari mendatang.
Moskow pada Sabtu mengatakan pihaknya “menyesalkan” intervensi di Libya dan mengatakan resolusi DK PBB “diadopsi dengan tergesa-gesa.”

Media Rusia juga mengutip sumber Kremlin yang mengatakan bahwa duta besar Rusia untuk Tripoli telah diberhentikan, tanpa mengutip alasan. Keputusan itu dibuat beberapa jam sebelum pemungutan suara Dewan Keamanan.

Red: taufik rachman
Sumber: antara

One Response to “Rusia Kecam Serangan Sekutu yang tak Proporsional di Libya”

  1. dietitian…

    Rusia Kecam Serangan Sekutu yang tak Proporsional di Libya « Membangun Khazanah Ilmu dan Pendidikan…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: