MEMBANGUN KHAZANAH ILMU DAN PENDIDIKAN

Belajar itu adalah perobahan …….

Vatikan dan beberapa Negara di dunia Mengecam Rencana Pembakaran Al Quran

Posted by Bustamam Ismail on September 10, 2010

KOTA VATIKAN (Pos Kota) – Jumat, 10 September 2010 – 0:45 WIB Kota Suci Vatikan, yang dimuliakan umat katolik sedunia, mengecam rencana pembakaran kitab suci Al Quran oleh seorang pendeta Kristen di Florida, sebagai peristiwan yang “memalukan” .

Kantor Vatikan yang bertanggung jawab atas hubungan dengan Islam mengeluarkan pernyataan tegas mengatakan setiap agama mempunyai hak atas kesucian kitab yang diyakininya, tempat ibadah dan simbol-simbol lain untuk dihormati dan dilindungi.

Mengacu pada serangan teror 2001, Dewan Kepausan untuk Dialog Antar-agama mengatakan kekerasan tersebut “tidak dapat dijadikan landasan untuk tindakan memalukan terhadap kitab yang dianggap sakral oleh komunitas keagamaan.”

Vatikan mengatakan kegiatan refleksi yang tepat untuk menandai ulang tahun kesembilan dari serangan 9/11 di New York adalah menawarkan solidaritas dengan mereka yang terkena dampak serangan dan berdoa bagi mereka.

Pendeta Peter Jones dari Gereja Dove World Outreach Center di Gainesville, Florida, mengumumkan akan menjadi tuan rumah “Hari Pembakaran Qur’an Se-Dunia” sebagai peringatan ulang tahun kesembilan dari serangan 11 September 2001 di New York. Rencana pendeta Jones menimbulkan keresahan internasional namun dia menyatakan tidak peduli.

Sebelumnya Menteri Luar Negeri AS Hillary Clinton juga mengecam rencana Pendeta Peter Jones itu sebagai “memalukan”.  Gedung Putih menambahkan suara untuk peringatan yang bergerak bisa memicu kemarahan di seluruh dunia Islam dan membahayakan jiwa tentara Amerika.

Catherine Ashton, juru bicara untuk urusan luar negeri Uni Eropa mengatakan Uni Eropa secara keseluruhan “mengutuk” rencana pembakaran itu. “Wakil Tinggi negara-negara Uni Eropa menghormati segala macam keyakinan keagamaan dan ini bukan cara yang tepat untuk dilakukan,” katanya kepada para wartawan.

Presiden Libanon Michel Suleiman mengecam rencana pembakaran Al Quran di Florida dengan mengatakan rencana tersebut bertentangan ajaran Kristen. “Presiden mengutuk pengumuman sebuah kelompok keagamaan di AS yang secara terbuka akan membakar salinan Al-Quran,” kata pernyataan yang dikeluarkan oleh kantor Suleiman.

Pembakaran kitab yang paling disucikan Umat Islam itu “adalah suatu kontradiksi yang jelas tentang ajaran-ajaran dari tiga agama Ibrahim dan dialog antara tiga agama,” Kristen, Islam dan Yudaisme, ” kata pernyataan itu. (AN/dms)


One Response to “Vatikan dan beberapa Negara di dunia Mengecam Rencana Pembakaran Al Quran”

  1. bhinnekacatursilatunggalika said

    Menurut Al Ahqaaf (46) ayat 12 dan Huud (11) ayat 17: Sebelum ini telah ada Kitab Musa (Bible) sebagai Imam dan rahmat, sedang kitab Muhammad ini, membenarkannya dalam bahasa Arab.
    Kesimpulannya selama 1400 tahun umat Kristen dan umat Muhamad tidak sadar berselisih mengenai dua kitab suci ini.(11:110 41:45), berarti 2 umat ini bodoh telah menghianati Allah dengan 2 kitab itu.diera globalisasi.
    Peristiwaanya adalah sebagai berikut:
    Sebelum turun wahyu usia 25 nabi nikah denagn ibu Siti Hadijah 40 tahun. Paman ibu adalah Waraqah bin naufal bin Assad bin Abdul Usa 94 tahun adalah Uskup Agung di Katolik di Mekah, sedang pausnya di Roma adalah Gregorio ke-I. Sangat logis ibu Hadijah adalah seorang Katolik dan pasti Muhammad nikah dengan ritual Katolik.(Q. 3:52). Nabi kuliah Bible dari Waraqah minimal selama 15 tahun. Pada usia 40 tahun nabi dapat wahyu (46:12 11:17) selama 23 tahun hasilnya kitab suci Muhammad didalamnya ada wujud Al Quran bagan skema yang dilukiskan oleh nabi diseluruh proses manasik hajji makani di Mekah dan sekitarnya.sedang skema adalah menggambarkan nanasik hajji zamani 2:128,197 sejak Adam sampai kiamat (56:77,78,79 6:7 17:13,14,71,72 85:21,22 98:2,3). Waraqqh mengatakan Muhammad adalah nabi seperti Musa Ulangan 18:15:22 Q.2:246 Dan waraqah tidak ikut Muhammad karena sadar akan bertemu ilmumnya pada Yesus / Isa yang turun kedua kalinya dihari ahhir.3:55 (era global). Setelah nabi menagatakankepada umat manusia (termasuk Kristen dan Yaudi) pasca paus Binafisius ke-4 ditolak dituduh nabi palsu Matius 7:15 24:11,24 Markus 13:22 dll.
    Sejak itulah Kristen bersikukuh dan Biblenya dan umat Muhammad berskiukuh dengan kitab sucinya (yang didalam ke-2nya terdpat wujud skema Al quran sampai sekarang. 2,6 milyard umat Kristen dan 1,3 milyard umat Muhammad 1400 tahun lebih telah menghianati Allah bapa.Nauzubillah Min Zalik!
    Salamun qaulam mir robbir rahim 36:13,14,20,58,
    Soegana Gandakoesoema, Pembaharu Persepsi Tunggal Agama millenniaum ke-3 masehi.
    Alamat:
    Perumahan Puri BSI Permai Blok A no.1
    Jl. Samudera Jaya
    Kelurahan Rangkapan Jaya
    Kecamatan Pancoran Mas
    Depok 16435.
    Telepon /Fax. 02177884755
    HP. 085881409050

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: