MEMBANGUN KHAZANAH ILMU DAN PENDIDIKAN

Belajar itu adalah perobahan …….

Pembakaran Alquran Akhirnya Batal, kemudian diralat untuk ditangguhkan, Jalan pikiran yang kacau ingin memahami suatu teks agama dengan jalan pikirannya sendiri tanpa melihat suasana teks itu di terima!!!

Posted by Bustamam Ismail on September 10, 2010

A.Membatalkan

Akhirnya Pastor Terry Jones membatalkan rencananya untuk membakar ratusan Alquran. Dia menjelaskan hal ini urung dilakukannya karena pimpinan organisasi Muslim telah sepakat untuk memindahkan lokasi masjid dari dekat wilayah Ground Zero di New York.n “Orang-orang Amerika tidak ingin ada Masjid di sana, dan tentu saja orang Muslim tidak ingin kami membakar Alquran mereka,” ujar Jones seperti ditulis AFP, Jumat (10/9/2010).

Jones, pimpinan sebuah gereja kecil di Florida yang memiliki 50 orang anggota ini mengatakan dia membatalkan aksi yang akan dilakukan pada tanggal 11 September.
“Imam telah setuju untuk memindahkan masjid. Kami juga telah setuju untuk membatalkan acara kami. Pada Sabtu nanti saya akan terbang dan bertemu dia,” terang Jones.

Jones didampingi Mohammed Musri yang merupakan pimpinan komunitas Muslim di Florida. Musri mengatakan dirinya telah berbicara dengan Imam Feisal Abdul Rauf, untuk terbang ke New York dan mendiskusikan kemungkinan untuk memindahkan lokasi masjid tersebut.

Namun promotor pembangunan Muslim di New York menyangkal ada persetujuan dengan Pastor Jones untuk memindahkan masjid dari Ground Zero. “Kami tidak tahu apa-apa soal itu,” ujar salah satu penggagas Masjid dan istri sang Imam, Daisy Khan, saat dihubungi AFP secara terpisah.

B. Menangghkan

Jones: Pembakaran Ditangguhkan, Bukan Batal Alasannya, belum ada kepastian pemindahan lokasi pembangunan Islamic Center di New York Jum’at, 10 September 2010, 09:03 WIB Renne R.A Kawilarang . Pemimpin sekte evangelis di Florida, AS, Terry Jones, terus berulah. Ia kini meralat pernyataannya telah membatalkan rencana pembakaran Al-Qur’an pada 11 September mendatang. Dia kini menyatakan baru ‘menangguhkan’ rencana itu. Rencana sinting yang telah dikecam oleh berbagai pemuka agama itu–termasuk pemuka Nasrani dan Yahudi–baru akan dibatalkannya hingga ada jaminan pembangunan Islamic Center di dekat Ground Zero di New York, dipindahkan ke lokasi lain.

Ditemani pemimpin komunitas Muslim di Florida Tengah, Imam Muhammad Musri, Kamis, 9 September waktu setempat, Jones semula mengumumkan pembatalan rencana sintingnya itu. Namun, beberapa jam kemudian, dia mengubah pernyataannya. Jones berdalih dia belum mendapat persetujuan dari imam pemimpin proyek Islamic Center tentang pemindahan lokasi pembangunan seperti yang dia inginkan. Semula, dia mengira sudah mendapat kepastian soal kesepakatan ‘barter’ itu dari Musri.”Setelah mendengarkan perkembangan terkini, kami terpaksa memikirkan kembali keputusan kami,” kata Jones. “Kami tidak membatalkan acara, hanya menundanya.”

Jones adalah pemimpin gereja Dove Outreach Center, yang hanya beranggotakan 50 orang di Kota Gainesville, Florida. Profil lengkapnya Musri, yang mendampingi Jones, mengatakan bahwa mereka berdua Sabtu besok akan mengunjungi New York untuk bertemu dengan Imam Feisal Abdul Rauf, yaitu imam yang memimpin proyek pembangunan Islamic Center dan masjid di dekat kawasan Ground Zero.

Jones sebelumnya mengatakan pembatalan itu merupakan barter dari pemindahan proyek Islamic Center dan masjid dari dekat kawasan Ground Zero di New York. Namun, pernyataan Jones itu mengejutkan Imam Feisal Abdul Rauf yang merasa tak pernah membuat kesepakatan apapun dengan Jones. Abdul Rauf menyatakan tak akan memenuhi tuntutan Jones itu. (Associated Press)

• VIVAnews

One Response to “Pembakaran Alquran Akhirnya Batal, kemudian diralat untuk ditangguhkan, Jalan pikiran yang kacau ingin memahami suatu teks agama dengan jalan pikirannya sendiri tanpa melihat suasana teks itu di terima!!!”

  1. nuhasim said

    Mari kita sikapi semua ini dengan tenang

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: