MEMBANGUN KHAZANAH ILMU DAN PENDIDIKAN

Belajar itu adalah perobahan …….

Mengenal Luna Maya……

Posted by Bustamam Ismail on July 4, 2010

Nama: Luna Maya Tanggal lahir: 26 Agustus 1983

Status : Single Zodiak: Virgo

Lahir di: Denpasar Debut: Film ’30 Hari Mencari Cinta’ (2004)-

Gadis kelahiran Denpasar 26 tahun lalu ini memulai karirnya di dunia model catwalk. Pindah dari tanah kelahirannya, Denpasar,  Luna mulai menjajaki seni peran dengan karakter pertamanya sebagai  Barbara dalam film 30 Hari Mencari Cinta (2004).

Meskipun hanya berperan kecil, karakter yang ia perankan dianggap sukses. Lepas setahun, dia makin gandrung tampil di layar lebar walaupun masih mengisi peran kecil dalam film besutan sutradara Hanung Bramantyo, Brownies (2005). Peran utama baru sebagai Mina, ia dapatkan saat membintangi film Bangsal 13 (2005).

Nama Luna semakin moncer dengan berperan di film Cinta Silver bersama Rima Melati dan Catherine Wilson. Saat berperan dalam film inilah Luna mulai digosipkan punya hubungan dengan vokalis Peterpan, Ariel.

Selama kariernya, Luna telah membintangi sejumlah film lainnya, seperti Ruang, Jakarta Undercover, 30 Hari Mencari Cinta, Pesan Dari Surga, In The Name of Love. Perannya dalam film Ruang mengantarkan dirinya masuk nominasi Festival Film Indonesia kategori Pemeran Wanita Terbaik 2006 silam.

Selain film layar lebar, mahasiswi Universitas Paramadina ini juga membintangi beberapa sinetron, antara lain Dan, Kau dan Aku, Ada Cinta, Rahasiaku, Anggun, Cahaya Surga, Sujudku, Yasmin, Dewi dan yang tayang di TV Langganan Astro Akhir Cinta.

Luna Maya membintangi iklan sejumlah produk, dengan salah satu yang paling menonjol sebagai model Bintang Lux 2006. Belakangan, namanya makin berkibar sebagai presenter yang membawakan sebuah acara musik di salah satu stasiun televisi swasta.

Terakhir, Luna menjajal kemampuan di dunia tarik suara. Luna berkolaborasi dengan beberapa penyanyi seperti Dewi Sandra dan Sandra Dewi, Dide yang juga vokalis band Hijau Daun. Mereka menyanyikan lagu Suara (Ku berharap) milik Hijau Daun yang diaransemen ulang dalam versi dangdut yang menjadi soundtrack film Janda Kembang. Bulan puasa lalu, ia juga mengeluarkan single Menuju SurgaMu.

Luna tak puas dengan semua profesi yang ia sandang. Setelah menjadi pemain film/sinetron dan penyanyi, presenter,  Luna  lalu mencoba kemampuan dalam dunia penyutradaraan. Ia memulai film perdananya dengan menyutradarai sebuah film pendek berjudul Suci and The City.

Sebagai selebrities, pada 2008 lalu, Luna ditunjuk membawa api Olimpiade 2008 keliling Istora Senayan sebagai bagian seremonial perjalanan api Olimpiade menuju Beijing.

Selain hiburan, Maya mulai merambah bisnis sebagai bekal saat tak lagi eksis sebagai artis. Bisnis barber shop ia dirikan di daerah Kemang Jakarta 2007 lalu dilanjutkan fashion dengan titel LM Hardware di Bandung pada 2008.

Meski baru berusia 26 tahun, dara asal Denpasar itu disebut-sebut sebagai salah satu selebriti terkaya di tanah air dan yang paling tersohor saat ini.

ASMARA

Setelah Ariel resmi bercerai dengan Sarah Amelia, 27 Mei 2008, Luna kembali menjalin hubungan dengan mantan kekasihnya itu. Sempat beredar kabar keduanya telah meresmikan ikatan suami-istri April 2009 lalu, namun Luna membantah tegas.

Artis yang pernah dicatut sebagai pemeran film porno di internet ini lagi-lagi dikabarkan berlibur bersama Ariel di Eropa lepas lebaran 2009 untuk membuat foto-foto pre wedding. Namun kabar ini dibantah oleh Ariel. Akibat pemberitaan yang keluar dari sahabatnya, Syahrini, Luna kabarnya meradang dan hubungan pertemanan keduanya sempat memanas. Namun dua kabar ini dibantah oleh Ariel.

KONTROVERSI TWITTER

Kabar terbaru Luna di akhir tahun 2009 membumbui dunia hiburan dan menghiasi media dan membuatnya menjadi salah satu artis paling populer selama tahun lalu. Posting status di akun Twitter miliknya dianggap menghina media infotainment. Menurut kabar, Luna marah karena putri Ariel, Alleia Anata, terantuk kamera saat wartawan ingin mewawancarainya.

Dalam akun twitternya, Luna menyebut infotainment derajatnya lebih rendah dari pelacur dan pembunuh. Hal itu menyulut kemarahan awak infotainment. Mereka melaporkan Luna ke Polda Metro Jaya. Berbagai komentar mewarnai posting Luna, ada yang mendukung dan ada yang menyesalkan tindakannya. Setelah beberapa saat, Luna meminta maaf di akun di Twitternya dan menghapus postingan cacian tersebut.

Walaupun mendapat desakan infotainment, Luna tetap tak mau meminta maaf secara terbuka. Luna tetap santai menghadapi kasus tersebut. Kasus Luna menjadi ramai dibicarakan dan menimbulkan pro dan kontra.

Kasus ini membuat kehadiran infotainment dipertanyakan. Kasus ini bahkan menyeret PBNU mengeluarkan pernyataan infotainment haram. Ini mendapat berbagai respon dari para artis tanah air. Rata-rata para artis itu tak setuju bila infotainment diharamkan dan dihilangkan. Para artis minta infotainment tetap tayang dan  hanya isinya yang dibenahi.

Pasca kejadian di akun twitter, namanya kian melejit dan membuat akun lamannya paling populer. Dalam waktu singkat, Luna Maya memiliki lebih dari seratus ribu follower di Twitter.

Sumber: http://id.omg.yahoo.com/celebrity/local/profile/175/Luna+Maya

2 Responses to “Mengenal Luna Maya……”

  1. Fitri said

    Ap yg t’jd tak mugkin bz dulang,
    sinetron,filmpun jg bgt,
    yg hrz qt lakukn skrg hnyalah b’usha menjd yg lbh baik lg dr sblumna,
    hujatan demi hujatn tak akn menyelsaikan mslh,mrk saudra qt,yg layakna qt hrgai,hormti,syanxi sbg sesma manusia,kalo mrk slh nasehatilah,kalo mrk bnr alhamdulilh,
    stiap manusia it pny doza,
    krn manusia it tak ad yg abdi,

  2. Fitri said

    Ap yg t’jdi smua in jg ats dasar kehendak yg maha kuasa,
    ayolah kawan qt b’tindak sbijaksna mugkin dlm kasus in,
    sbg fans arlun,aq akn tetap setia menyayangi mrk,ap pun kekurgan mrk,aq trima,
    krn aq pun jg memiliki kekurangan,
    dr pd qt menghina dan menghina,lbh bk leatlah org2 yg dskitrmu,,bntulah mrk yg lg kesushan,,it lbh bk bt mengurangi doza” qt pribdi,dr pd menambh doza sepeti halna menghujat org,yg pntas mengadili Arlun di dunia in hnyalh hukum,dan diakhrt nanti hanyalah Allah,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: