MEMBANGUN KHAZANAH ILMU DAN PENDIDIKAN

Belajar itu adalah perobahan …….

GAZA MASA KINI PENJARA TERBURUK SEPANJANG SEJARAH KEMANUSIAAN

Posted by Bustamam Ismail on June 2, 2010

This slideshow requires JavaScript.

Ibrahim Dabbasi, Duta Perserikatan Bangsa-Bangsa asal Libya, menyatakan bahwa kondisi yang sekarang dialami sekitar satu setengah juta warga sipil Palestina di Jalur Gaza jauh lebih buruk dan menakutkan ketimbang yang dialami orang-orang Yahudi di kamp Nazi.

“Warga Gaza sekarang hidup bagaikan di dalam penjara besar di mana semua kebutuhan dasar untuk bisa bertahan hidup diblokade oleh Israel. Secara rutin tentara Israel juga membombardir wilayah ini dari moncong-moncong meriam artileri, tank, maupun dari helikopter tempur dan pesawat terbang. Keadaan mereka jauh lebih buruk ketimbang apa yang dialami orang-orang Yahudi di kamp Nazi dalam Perang Dunia II, ” tegas Dabbasi.

Duta PBB asal Amerika Serikat, Alejandro Wolff, mengecam pernyataan keras Dabbasi dan menudingnya telah melakukan kekeliruan besar menyamakan Gaza dengan kamp Nazi. Wolff merupakan salah satu dari sejumlah duta PBB asal negara-negara Barat yang melakukan walk-out saat Dewan Keamanan PBB akan mendiskusikan masalah kemanusiaan di Gaza.

Dabbasi dan sejumlah rekannya menyatakan seluruh dunia seharusnya menolong warga Gaza yang sekarang berada dalam penindasan yang teramat kejam yang dilakukan oleh Zionis-Israel. “Mereka, warga Gaza, sekarang ini merupakan korban dari pelanggaran HAM terbesar di dunia. Namun AS dan negara-negara Barat yang katanya kampiun demokrasi dan HAM ternyata bersikap diam saja. Ini merupakan kenyataan yang kita hadapi sekarang.”(rz/al-araby/iol)(eramuslim)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: