MEMBANGUN KHAZANAH ILMU DAN PENDIDIKAN

Belajar itu adalah perobahan …….

Do’a untuk Mahmoud Ahmadinejad yang Tolak Patuhi Deadline AS Soal Program Nuklir karena hanya untuk damai!!!

Posted by Bustamam Ismail on December 23, 2009

Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad menolak mematuhi tenggang waktu akhir tahun ini yang ditetapkan pemerintah AS dan Barat terkait program nuklirnya.

Presiden Obama telah menetapkan deadline hingga Desember ini bagi Iran untuk merespons tawaran dialog mengenai isu nuklir Iran. Washington dan sekutu-sekutunya telah mengingatkan, sanksi-sanksi baru yang lebih berat akan diberlakukan jika Iran tidak merespons.

Dalam kesepakatan yang ditawarkan ke Iran dinyatakan, Iran akan mengirimkan simpanan uraniumnya ke luar negeri untuk diproses menjadi batang bahan bakar nuklir. Dengan begitu akan menghapus kekhawatiran Barat bahwa material itu bisa digunakan untuk memproduksi senjata nuklir.

Namun Iran tidak menghiraukan tawaran tersebut. Bahkan Ahmadinejad mencetuskan, dunia internasional bisa memberikan banyak deadline tapi Iran tidak akan peduli.

“Mereka bilang telah memberikan Iran waktu hingga akhir tahun. Memangnya siapa mereka? Kamilah yang telah memberikan mereka kesempatan,” cetus Ahmadinejad dalam pidatonya di Kota Shiraz, Iran selatan.

“Kami katakan pada kalian bahwa kami tidak takut dengan sanksi terhadap kami, dan kami tidak terintimidasi,” kata Ahmadinejad seperti dilansir kantor berita Reuters, Rabu (23/12/2009).

Ahmadinejad kembali menegaskan negaranya tidak sedang berupaya memproduksi bom atom seperti yang dituduhkan AS dan sekutunya. “Jika Iran ingin membuat bom, kami pasti akan cukup berani mengatakannya pada kalian,” tegas pemimpin republik Islam itu.

Pemerintah Iran telah berulang kali menegaskan bahwa program nuklirnya semata-mata untuk tujuan damai, yakni sebagai pembangkit energi listrik. Namun AS dan sekutunya menuding Iran diam-diam berupaya mengembangkan bom atom lewat aktivitas nuklirnya.

detikcom –  Rabu, 23 Desember

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: