MEMBANGUN KHAZANAH ILMU DAN PENDIDIKAN

Belajar itu adalah perobahan …….

Israel akan Ubah Mesjid Jadi Sinagog Yahudi

Posted by Bustamam Ismail on December 6, 2009

Al-QUDS–Syekh Raid Shalah, pemimpin gerakan Islam di wilayah Palestina jajahan 1948 menyerukan agar dilanjutkan berjaga dan berjihad di Al-Quds dan masjid Al-Aqsha sebab Israel tidak hanya merencanakan membatasi kota suci itu tapi juga mengubah sebagian bangunan dan mushala menjadi sinagog yahudi.

Dalam khutbah jumatnya (4/12) yang disampaikan di kampung Al-Jarrah di kota Al-Quds, Syekh Raid mengingatkan bahaya upaya Israel mengosongkan masjid Al-Aqsha dari tokoh-tokoh dan elit masyarakat Palestina yang mengancam nasib masjid suci Al-Aqsha. Sebab Israel sudah merencanakan untuk mengosongkan “museum budaya Islam” di dalam masjid Al-Aqsha untuk mengubahnya menjadi sinagog yahudi.

Khutbah itu dihadiri oleh puluhan warga Al-Quds di wilayah jajahan tahun 1948 di tengah penjagaan ketat polisi Israel. Shalah Bardawel mengatakan, Israel sangat berambisi melakukan yahudisasi al-Quds yang kini sedang merencanakan pembangian dan pemetaan Al-Aqsha kemudian dibangun haikal di atas puing-puingnya.

Pada saat yang sama, ketua gerakan Islam ini mengecam seruan yang melarang kumandan suara adzan di masjid-masjid di dalam wilayah Palestina jajahan 48 dan Al-Quds, termasuk masjid Al-Aqsha.

“Israel mulai meningkatkan tindakan kedlalimannya dan keangkuhannya. Setelah melarang masuk sejumlah elit dan tokoh ke masjid Al-Quds, kini Israel ingin melarang kumandang suara adzan.

“Kami sekarang hidup pada tahan penentuan. Kami hanya menunggu hak yang kami bawa di akal dan hati kami. Kami memiliki sejarah, hari ini dan masa depan. Kami memiliki identitas, anak bangsa, keturunan, kemuliaan, bagi Al-Quds dan masjid kami” tegasnya. ip/ahi

sumber: By Republika Newsroom
Minggu, 06 Desember 2009 pukul 04:55:00

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: