MEMBANGUN KHAZANAH ILMU DAN PENDIDIKAN

Belajar itu adalah perobahan …….

SBY Akan Ambil Langkah Hukum Hadapi Kabar Bohong detikcom detikcom – Kamis, 19 November

Posted by Bustamam Ismail on November 19, 2009

SBY Akan Ambil Langkah Hukum Hadapi Kabar Bohong

Presiden SBY prihatin dengan muncul isu negatif tentang dirinya dan keluarganya seiring kemelut proses hukum Bibit-Chandra. Presiden memastikan akan mengambil langkah hukum terhadap pihak penyebar isu yang tidak berlandas fakta itu.

Hal ini dia sampaikan ketika membuka rapat kabinet terbatas tentang rekomendasi Tim 8. Rapat digelar di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu (18/11/2009).

“Jika secara formal ada yang mengangkat berita yang sama sekali tidak ada kebenarannya itu, cara yang lalu akan saya tempuh demi keadilan dan kehormatan saya sebagai Kepala Negara. Sekaligus tidak boleh kita memberikan toleransi pada pihak-pihak tidak bertangggung jawab,” ujar SBY.

Cara yang lalu sebagaimana SBY maksud adalah menempuh jalur hukum terhadap pihak penyebar kabar bohong. Langkah ini pernah ditempuh dalam kasus tudingan suap terhadap dua orang juru bicara kepresidenan dan pernikahannya sebelum menempuh pendidikan militer.

 

“Karena bagi saya sudah keterlaluan. Kalau tidak saya hadapi akan menimbulkan persepsi yang keliru pada masyarakat luas,” jelasnya.

Sebelumnya SBY menyatakan satu bulan terakhir ini dia terus mengikuti berbagai isu dan wacana masyarakat terkait kemelut proses hukum Bibit-Chandra baik lewat media massa, SMS, jejaring Facebook dan Blackberry. Gelombang pro dan kontra, hilangnya rasa kepercayaan dan kecurigaan yang muncul, bagi SBY sejauh ini masih dalam batasan yang wajar.

“Tapi saya prihatin ada rumor, desas-desus, berita  tidak jelas sumbernya yang menyangkut nama saya, bahkan ada keluarga saya. Yang itu sama sekali tidak ada kebenarannya, tidak ada menjadi ada,” kata SBY.

Namun lebih lanjut SBY menegaskan yang menjadi prioritas saat ini adalah pengambilan solusi cepat dan tepat menindaklanjuti rekomendasi Tim 8. Soal rencana langkah hukum terhadap penyebar berita bohong baik yang ditujukan pada pemerintah dan dirinya, pada saatnya nanti akan diselesaikan.

“Kita fokus dulu ke sini (kemelut proses hukum Bibit Chandra) harus kita selesaikan dengan rambu-rambu kebenaran dan keadilan sambil hentikan budaya buruk seperti ini,” sambungnya.

One Response to “SBY Akan Ambil Langkah Hukum Hadapi Kabar Bohong detikcom detikcom – Kamis, 19 November”

  1. Rekomendasi yang diserahkan oleh TPF kepada presiden SBY hari selasa kemarin merupakan temuan2 tim 8 ketika mendengarkan langsung keterangan2 dari berbagai intitusi yang sekarang sedang kisruh…
    dimana pokok dari permasalahan ini adalah tentang kasus Kriminalisasi KPK yang dilakukan oleh 2 institusi negara ini..

    ketika tim 8 menyerahkan rekomendasi hasil temuan tersebut, presiden SBY tidak langsung menanggapinya, tatapi presiden memberikan pernyataan bahwa beliau akan mengeluarkan keputusan hari senin besok..
    keputusan presiden ini tentunya sangat ditunggu oleh banyak pihak dan kalangan, dan tentu saja masyarakat luas yang sangat ingin tahu apa keputusan presiden SBY ini.

    semoga saja keputusan pak SBY nanti bisa menjadikan titik terang akan dibawa kemana jalur Hukum dinegeri kita ini.
    Iklan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: