MEMBANGUN KHAZANAH ILMU DAN PENDIDIKAN

Belajar itu adalah perobahan …….

Gempa Padang musibah yang dahsyat!!!

Posted by Bustamam Ismail on October 1, 2009

Gempa-padang- 1Belum kering air mata saudaraku akibat gempa di tasikmalaya jawa barat, masih terngiang tangisan saudaraku disana…. tiba2 musibah itu datang kembali….. gempa guncang sumbar, kota padang pariaman.

Mari kita berdoa sejenak tuk sodara kita disana, smoga kalian saudaraku semua di beri ketabahan… amin

berikut saya kutip dari TV One, habis saya kerja … pas nonton TV ….masya Allah … Gempa

Pariaman, (tvOne)

Gempa 7,6 skala richter (SR) mengguncang Pariaman, Sumatera Barat. Gempa berkekuatan yang cukup besar itu terjadi di kedalaman 71 kilometer.

Informasi dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika, gempa 7,6 SR itu terjadi pada pukul 17.16.09 WIB, Rabu, 30 September 2009.

Gempa terjadi di lokasi 0.84 Lintang Selatan dan 99.65 Bujur Timur . Pusat gempa berada di arah 57 kilometer barat daya Pariaman, Sumatera Barat.

Gedung dan Rumah di Padang Runtuh

Rabu, 30 September 2009 18:47 WIB

Padang, (tvOne)

Gempa skala 7,6 SR yang terjadi pada pukul 17.16.09 WIB, Rabu, 30 September 2009 di wilayah Pariaman, Sumatera Barat berdampak besar terhadap kerusakan kota Padang.

Hasbi, seorang warga Padang yang dihubungi tvOne, mengaku tengah berada di rumahnya di Kota Padang saat gempa terjadi. “Goyangannya terasa sekali,” kata Hasbi.

“Banyak juga rumah yang saya lihat runtuh rata dengan tanah. Kondisinya sangat parah.” Dia melihat kepanikan terjadi saat gempa terjadi.

Hasbi mengaku panik karena tidak bisa menelpon saudara dan keluarganya. “Saya pakai telepon rumah tidak bisa, ponsel juga tidak bisa.”


Informasi dari Badan Klimatologi, Meteorologi dan Geofisika, gempa 7,6 SR itu terjadi pada pukul 17.16.09 WIB, Rabu, 30 September 2009.

Gempa terjadi di lokasi 0.84 Lintan Selatan dan 99.65 Bujur Timur . Pusat gempa berada di arah 57 kilometer barat daya Pariaman, Sumatera Barat.

UPDATE BERITA :

Korban Tewas di Sumbar Lebih 500

By Republika Newsroom
Kamis, 01 Oktober 2009 pukul 17:51:00

JAKARTA–Korban tewas gempa bumi Sumatera Barat sudah mencapai 529 jiwa. Jumlah korban masih akan terus bertambah dan diperkirakan bisa mencapai angka ribuan. Menurut rekapitulasi posko taruna siaga bencana Depsos, sebanyak 529 korban tewas tercatat hingga pukul 17.15 WIB.

Korban tewas terbanyak berasal dari kota Padang sebanyak 376, Pariaman 11, Solok 2, Padang Panjang 3, dan Padang Pariaman 62.

Sementara jumlah korban luka berat tercatat 75, 50 di antaranya di Padang dan sisanya di Pariaman. Korban luka ringan di Padang tercatat 1590 dan Pariaman 500. ”Titik-titik lokasi pengungsian belum ada dan kami belum dapat data kongkret jumlah pengungsi,” ungkap petugas poko, Panji Yudo, yang dihubungi Republika. lhk/kpo

DOA KITA TUK MEREKA SEMOGA DIBERI KETABAHAN, AMIIIN.

DIarsipkan di bawah: CatatanKu | Ditandai: berita bmg, berita gempa, berita gempa padang pariaman, berita gempa padang pariaman sumatra barat, berita gempa sumbar, bmg, gempa di kota padang, gempa di pariaman, gempa di sumatra barat, gempa di sumbar, GEMPA KOTA PADANG, gempa padang, gempa padang pariaman, gempa pariaman, kabar terbaru gempa di padang, padang, padang pariaman, pariaman, sumatra barat

Sumber  : Olih Nurjaman Solih

4 Responses to “Gempa Padang musibah yang dahsyat!!!”

  1. Saung Web said

    Ass.wr.wb
    Semoga gempa ini bukan azab.. tapi ujian.. karena hamba yang di uji adalah yang hamba yang di sayang..

  2. Derysco said

    Mudah mudahan ada gempa yg terjadi di padang sumbar ini dpt menyadarkan umat manusia yg ada di sumbar,intinya kita kembali pada perilaku dan perbuatan kita masing2, kita sebagai hamba Allah swt haruslah bersabar,pasrah dan tawakal atas apa yg dikehendaki Allah.Inilah teguran yg diberikan sang pencipta kpd mahkuknya..Agar kita menyadari akan kebesarannya.Peliharalah alam ini dari kezaliman dan Allah akan memelihara umatnya dari bencana.

  3. Derysco said

    Mudah mudahan ada gempa yg terjadi di padang sumbar ini dpt menyadarkan umat manusia yg ada di sumbar,intinya kita kembali pada perilaku dan perbuatan kita masing2, kita sebagai hamba Allah swt haruslah bersabar,pasrah dan tawakal atas apa yg dikehendaki Allah.Inilah teguran yg diberikan sang pencipta kpd mahkuknya..Agar kita menyadari akan kebesarannya.Peliharalah alam ini dari kezaliman dan Allah akan memelihara umatnya dari musibah atw bencana.

  4. Derysco said

    Mudah mudahan ada gempa yg terjadi di padang sumbar ini dpt menyadarkan umat manusia yg ada di sumbar,intinya kita kembali pada perilaku dan perbuatan kita masing2, kita sebagai hamba Allah swt haruslah bersabar,pasrah dan tawakal atas apa yg dikehendaki Allah.Inilah teguran yg diberikan sang pencipta kpd mahkuknya..Agar kita menyadari akan kebesarannya.Peliharalah alam ini dari kezaliman dan Allah akan memelihara umatnya dari musibah dan bencana.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: