MEMBANGUN KHAZANAH ILMU DAN PENDIDIKAN

Belajar itu adalah perobahan …….

Pendapat Prof UIN Musdah Mulia Tentang Homosexual/lesbian Yang Kontroversional

Posted by Bustamam Ismail on August 19, 2009

musdahHarian The Jakarta Post, edisi Jumat (28/3/2008) pada halaman mukanya menerbitkan sebuah berita berjudul Islam ‘recognizes homosexuality’ (Islam mengakui homoseksualitas). Mengutip pendapat dari Prof. Dr. Siti Musdah Mulia , guru besar di UIN Jakarta, koran berbahasa Inggris itu menulis bahwa homoseksual dan homoseksualitas adalah alami dan diciptakan oleh Tuhan, karena itu dihalalkan dalam Islam. (Homosexuals and homosexuality are natural and created by God, thus permissible within Islam).

Menurut Musdah, para sarjana Muslim moderat berpendapat, bahwa tidak ada alasan untuk menolak homoseksual. Dan bahwasanya pengecaman terhadap homoseksual atau homoseksualitas oleh kalangan ulama arus utama dan kalangan Muslim lainnya hanyalah didasarkan pada penafsiran sempit terhadap ajaran Islam.

Tepatnya, ditulis oleh Koran ini: “Moderate Muslim scholars said there were no reasons to reject homosexuals under Islam, and that the condemnation of homosexuals and homosexuality by mainstream ulema and many other Muslims was based on narrow-minded interpretations of Islamic teachings.”

Mengutip QS 49 ayat 3, Musdah menyatakan, salah satu berkah Tuhan adalah bahwasanya semua manusia, baik laki-laki atau wanita, adalah sederajat, tanpa memandang etnis, kekayaan, posisi social atau pun orientasi seksual. Karena itu, aktivis liberal dan kebebasan beragama dari ICRP (Indonesia Conference of Religions and Peace) ini, “Tidak ada perbedaan antara lesbian dengan non-lesbian. Dalam pandangan Tuhan, manusia dihargai hanya berdasarkan ketaatannya.” (There is no difference between lesbians and nonlesbians. In the eyes of God, people are valued based on their piety).

18 Responses to “Pendapat Prof UIN Musdah Mulia Tentang Homosexual/lesbian Yang Kontroversional”

  1. shahil said

    Assalaamualaikum.

    Inilah sisa fahaman peninggalam kaum Lot.

    Ayuh sarankan kaum Homoseks Barat itu “menikahi” anak lelakinya dan Lesbian Barat “menikahi” anak perempuannya.

    Dia mengatakan homoseks itu halal kerana “ia ciptaan ALLah”…Ayuh berikan tahinya sendiri dan suruh dia memakannya kerana “ia juga ciptaan ALLah”.

    Mampukah dia memakan tahinya sendiri yang juga ciptaan ALLah itu?

    Wassalam

  2. Ahmad Jelani Halimi said

    Minta prof itu memahami al-Quran itu sebaik-baiknya, sebelum membuat apa-apa komen tentang hukum hakam Islam. Jangan memalukan diri di hadapan Allah nanti. Fahamilah kenapa umat Nabi Lut itu dibenamkan ke dalam Laut Mati. Fahami juga sebab merebaknya penyakit aids.

    Kalau nak cari nama, jangan sampai menelanjangi diri di khalayk ramai.

    AJH

  3. ihsan said

    inilah cara berpikir cara orientalis yg ingin mengotori Islam jelas skl nabi Luth diazab krn homosexual,itukan peringatan dari Allah swt.agar tahu bhw homosex itu sgt dimurkai/haram. Usul saya Musdah Mulia itu dipecat dari UIN dan cerca habis2an

  4. ihsan said

    inilah cara berpikir cara orientalis yg ingin mengotori Islam jelas skl umat nabi Luth diazab krn homosexual,itukan peringatan dari Allah swt.agar tahu bhw homosex itu sgt dimurkai/haram. Usul saya Musdah Mulia itu dipecat dari UIN dan cerca habis2an

  5. hamba allah said

    biarlah dia berbicara namun hanya allah lah yg maha tau

  6. gaylovers said

    Saya menghargai pandangan ibu Musdah mengenai homosexualitas. Jika kita semua berpikiran tenang dan jernih, kita bisa lapang dada menerima bahwa adanya gay/lesbi yang orientasi seksualnya terhadap sesama jenis bukanlah hal yang hina. Karena perasaan kasih sayang itu kan juga ciptaan Tuhan. Dia yang berkendak. Adanya gay/lesbi pasti ada hikmahnya. Nggak mungkin Tuhan menciptakan setiap manusia, apapun orientasi seksualnya itu sia-sia. Karena mereka kan mencintai/sayang dengan sesama manusia jua, asal jangan dengan golongan yang lain aja (jin/binatang/tumbuhan).
    Stigma yang buruk tentang gay dan lesbi, karena kita yang “normal” ini hanya memikirkan hidup mereka itu ngesex bebas dan nyeleneh-nyeleneh saja, padahal siapa tau mereka lebih baik dari kita yang “normal”, dan ingat kita yang “normal” ini juga jika dipikirkan oleh orang-orang yang berorintasi lain di dalam hidup ini cuma ngesex melulu apa nggak menjijikan? Apakah kita yang “normal” ini sudah “beres” dalam urusan melampiaskan nafsu sexnya? Maksud saya berapa banyak juga kita yang hetersexual menganut paham ngesex bebas dan perilakunya nyeleneh-nyeleneh terhadap pasangan masing-masing?

    Buat Ibu Musda, sekali lagi salut buat Anda. Meskipun beragam caci-maki dilontarkan, saya yakin di mata Tuhan Anda tidak akan dilaknatNya. Tuhan memang memandang manusia hanya dari ketakwaannya.

    Bagi yang mencaci maki kaum gay/lesbi, berempatilah seandainya ada keluarga (ayah, ibu, anak dan saudara Anda) diciptakan Tuhan menjadi gay/lesbi. Apakah Anda berharap akan membunuh mereka? atau menyalahkan Tuhan? Janganlah memandang bahwa yang dilakukan gay/lesbi itu dalam hidup cuma urusan “bawah perut” saja. Stop berpikirkan negatif dan kotor!
    God Bless you all…..

    • si abah said

      mmg banyak kesintingan yg terjadi di era ini,nggak ngerti tapi sok ngerti anda perlu ngaca diri ,tdk sepantasnya pemikiran orang bejat seperti musdah ini anda dukung !!!!terlebih lagi hanya dg perasaan seandainya itu menimpa salah satu dari kelg kita,kita berlindung dari itu tentunya.tapi ISLAM adalah KONSEP yg sarat dg kebenaran dan ada tuntutan kuat untuk konsekwen dlm terapan nya di kehidupan keseharian seorang muslim .kejujuran kunci memahami kebenaran

  7. Penegak Agama Allah said

    Semua apa yg ada d langit & d bumi adlh ciptaan Allah, Allah tdk semua menyukai itu, kotoran & dosa itu ciptaan Allah melalui perantara manusia tp apakah Allah menyukai itu ? Tdk bukan ?

    @gaylovers on, Iyach emank apa yg d t’lah d ciptakan Allah itu ada hikmah nya, Gay itu ada hikmah uga, coz na gay itu cobaan/ujian apa kita mau merobahnya atw malah ikut hawa nafsu syetan ? Allah mengangkat derajat seseorg lewat ujian. Itu lah hikmah nya. Demikian penjelasan dr saya.

  8. shahil said

    Semua makhluk ciptaan ALLah…namun makhluk itu ada lelaki dan perempuan…lelaki dan perempuan adalah pasangan normal.

    Oke mudah aja…sarankan anak lelaki Profesor itu nikah gay dan anak perempuannya nikah lesbian…Kalau dia mahu dan mampu berusan ide dia bisa dipertanggung jawabkan…kalo tidak omong kosong aja.

    Oke…gay ya…saya bertanya kepada Profesor dan sekelian yang mendukungnya…kemana kemaluan gay itu mahu disalurkan ke pasangan gaynya?

    Saya minta dijawab secara JELAS.

  9. June said

    Benar cinta dan kasih sayang itu adalah anugerah dari ALLAH SWT, tapi janganlah itu dijadikan alasan untuk menghalalkan perbuatan yg menyimpang. ALLAH menciptakan pria dan wanita agar mereka saling mengasihi, berumah tangga dan membentuk keturunan yg suci.

  10. Meara said

    Emangnya bu Musdah ntu anak hasil hub. Homosex ya, kok pandangannya seliberal gitu ya.

  11. LOGIKANYA SAJA JIKA HOMO SEXSUAL ITU DIHALALKAN, DAN TERNYATA PENDUDUK DUNIA SEMUA HOMO SEXSUAL,,MAU JADI APA DUNIA INI,,APAKAH KAWIN SESAMA JENIS BISA MENGHASILKAN KETURUNAN,,,

    MUSDAH MULIA ITU KAN HANYA ANTEK AMERIKA,,YG BERUSAHA MENGHACURKAN ISLAM,,KARENA HARTA DIA RELA MENGORBANKAN AKIDAH,,

  12. raha said

    sepertinya bu musdah ne perlu dicuci otaknya biar jernih pikirannya

  13. madi said

    musda musda musda, ya sekarang di dunia dia jaya dengan pujian, penghargaan, dan harta

    prihatin saya, ternyata dia sosok di balik AMPATI, organisasi yang protes indonesian idol karena mencemooh kontestan yang kemayu/kebancia-bancian, ternyata dia memang pemimpin islam liberal….

    Berharga di mata barat, sayang anda hina dimata saya

  14. denz said

    dr Al Quran jg udah di contoh kan dan hasil dr kaumnya seperti apa…

    klo anda berpandangan secara pribadi ya itu nanti menjadi tanggung jawab anda sendiri di Akhirat, tp dg anda membawa Islam maka anda byk melukai perasaan org muslim..
    klo mau jd antek2 Amerika mbok ya yg kira2 jgn smpe menjual aqidah yg nanti di bw smpe mati..
    sepertinya org2 illuminati udah masuk ke dalam Islam secara terbuka…
    lakhnatullah..

  15. fanya cinthya said

    Mengutip pendapat dari Prof. Dr. Siti Musdah Mulia , guru besar di UIN Jakarta, koran berbahasa Inggris itu menulis bahwa homoseksual dan homoseksualitas adalah alami dan diciptakan oleh Tuhan, karena itu dihalalkan dalam Islam.
    =====

    Aneh banget kalo Bu Musdah ini…… perilaku setan, iblis, binatang dan “keinginan daging” juga diciptakan oleh Tuhan, dengan pola pikir Bu Musdah itu maka perilaku-perilaku tsb jadi halal utk diikuti manusia??? hhh….!

  16. Pagaralam said

    Jangan-jangan si Musdah yg tak Mulia ini seorang Lesbian. Dan keluarga nya banyak yg Gay dan Lesbian, jadi dia sedang mencari pengakuan dari orang banyak.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: