MEMBANGUN KHAZANAH ILMU DAN PENDIDIKAN

Belajar itu adalah perobahan …….

Wisuda Sertifikasi Guru Agama Islam di UIN Jakarta

Posted by Bustamam Ismail on March 23, 2009

foto-wis-7Berbeda dengan dinas pendidikan DKI Jakarta, maka UIN bekersama dana bebepara Propinsi, mempunyai acara yang berbeda dalam program sertifikasi guru Agama baik yang langsung dibawah Departemen Agama yang mempunyai NIP:15… atau yang sehari-hari nya dibawah Depdiknas mempunyai NIP 13… semuanya digabung menjadi satu.

Sertifikasi guru itu dilanjutkan wisuda, laksana melaksanakan wisuda sarjana yang baru lulus dalam satu program studi, priode tahun 2008 diwisuda tanggal 21 Maret 2009 di Aula Kampus UIN( Universitas Islam Negeri) Jakarta yang berlokasi di Ciputat, Tanggerang.

Wisuda dimulai dengan menampilkan, tari Saman langgam Aceh, dan Himne Guru, sedangkan acara intinya, dimulai membaca Ayat Al-Qur,an oleh Qori Abdul Hamid Alumni PTIQ, dilanjutrkan Pembacaan Surat Keputusan Rektor UIN tentang Pengukuhan Penerima sertifikasi , dilanjutkan ceramah singkat oleh Rektor UIN Profesor Dr. Kamaludin Hidayat. Diantara butir-butir ceramahnya, ta’allam, ‘allam wal ‘amil, atau dalam kata lain belajar, mengajar dan beramal. Tiga kata kunci beliau jadikan untuk mendorong guru untuk membenahi dirinya demi masa depan dirinya, bangsa serta negaranya.

Bung Karno dan Bung Hatta meletakkan dasar-dasar membentuk nation yang berdiri, Selanjutnya Pak Harto membangun market builder yang bertumpu pada sarana dan prasarana, Kita sekarang educational builder membangun sumber daya manusia yang mandiri, itu hanya bias dibentuk dengan pembangunan pendidikan, sarana pendidikan, Profesional guru, dan lain sebagainya yang bermuara kepada Pembentukan manusia yang berilmu, berwawasan dunia, dan siap untuk berlomba dengan kemajuan global.

Jumlah peserta sertifikasi yang diwisuda sebanyak Rp 1864 Guru, Yang terdiri Propinsi Banten sebanyak 836 guru, Propinsi DKI Jakarta sebanyak 537 orang dan Propinsi Kalimantan Barat sebanyak 491 guru

Pemuka Universitas Islam Negeri yang hadir antara lain: Prof. DR Kamaludin Hidayat, Prof. DR Dede Rosyada. Dan Para Dosen serta civitas akademika lainya, Hadir juga para perwakilan Mapenda, Propinsi Banten, Mapenda Propinsi DKI Jakarta dan Jajaran Mapenda Kalimantan Barat.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: