MEMBANGUN KHAZANAH ILMU DAN PENDIDIKAN

Belajar itu adalah perobahan …….

Mesir Undang Faksi-faksi Palestina ke Kairo 22 Februari 2009 Membahas Islah

Posted by Bustamam Ismail on February 12, 2009

plsKairo – Infopalestina: Mesir mengundang faksi-faksi Palestina untuk hadir di Kairo pada 22 Februari mendatang untuk mendiskusikan pembentukan Lima Komisi yang telah disepakati dan menentukan tugas-tugasnya. Setelah itu diadakan pertemuan Lima Komisi sampai dicapai Piagam Rekonsiliasi Nasional yang mengakhiri perpecahan internal Palestina.

Dalam undangan tersebut dikatakan, “Republik Arab Mesir mengundang para sekjen organisasi dan faksi-faksi Palestina atau yang mewakili mereka untuk hadir ke Kairo pada 22 Februari guna mendiskusikan pembentukan Lima Komisi yang sudah disepakati dan penentan tugas-tugasnya.”

Setelah dibentuk Lima Komisi di Kairo, sebagaimana disebutkan dalam surat undangan tersebut, dijadwalkan Lima Komisi bertemu di Kairo dimulai pada hari Sabtu (28/02) dan berlangsung selama 3 hari, untuk mencapai piagam rekonsiliasi nasional guna mengakhiri perpecahan.

Undangan ini juga mencantumkan usulan Mesir mengenai keikutsertaan semua organisasi dalam komisi khusus di PLO. Sementara Fatah, Hamas dan lima faksi lainnya disepakati ikut serta dalam komisi-komisi lainnya. Yaitu komisi pemerintahan, komisi dinas keamanan, komisi pemilu dan komisi islah internal. (seto)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: