MEMBANGUN KHAZANAH ILMU DAN PENDIDIKAN

Belajar itu adalah perobahan …….

Pidato Obama,AS Hormati Negara Islam

Posted by Bustamam Ismail on January 27, 2009

Washington DC, Singgalang
“Amerika menghormati negara-negara Islam. Karenanya, kita segera menyelesaikan masalah Irak. Amerika adalah teman semua negara.”  Tepuk tangan jutaan rakyat negeri Paman Sam mengiringi pidato kenegaraan pertama Obama, Rabu (21/1) dinihari WIB
Ia berpidato sesaat setelah pengucapkan sumpahnya sebagai presiden AS ke-44. Berpidato selama kurang lebih 25 menit tanpa teks,  Obama memukau jutaan rakyatnya. Terbukti, lelaki hitam itu, orator ulung Amerika masa kioni. Bahasanya mengalir membawa esensi-esensi menarik.
Sebagai negara besar, Obama mengajak rakyatnya untuk bekerja keras. “Sekaranglah waktunya, biar segera keluar dari krisis,” kata dia.

Obama memakai baju putih dasi merah dan jas hitam. Ia tampil ringan dan suka senyum. Istri bersama dua anak perempuannya terlihat mendampingi Obama.
Menurut dia, Amerika baru akan kembali memimpin dunia dengan membawa perdamaian. Namun, Amerika juga tidak bisa menerima terorisme.
Selain itu, ia juga memberikan penekanan pada niat negara itu untuk membantu negara-negara miskin, seperti negara-negara di Afrika.

“Dunia sudah berubah, kita juga harus berubah,” katanya lagi. Tapi ia segera mengingatkan, kesuksesan Amerika tergantung pada kerja keras.
“Mari kita kenang hari ini sebagai hari kelahiran baru Amerika.”

Reuni
Acara inaugurasi dinihari tadi, sekaligus juga jadi ajang reuni bagi mantan presiden AS. Para mantan Presiden AS yang hadir terlihat George Bush, Bill Clinton dan istrinya Hilary serta George W Bush. Juga tampak Wapres Dick Cheney yang mengikuti acara pelantikan dengan menggunakan kursi roda.
Keluarga Obama memasuki panggung tidak secara berbarengan, melainkan secara terpisah. Pertama adalah anak-anak Obama. Setelah diselingi tamu lain, giliran sang istri, Michelle Obama. Beberapa menit kemudian baru muncul.

Sebelum Obama melakukan sumpah jabatan, rakyat Amerika yang hadir dihibur oleh nyanyian Dianne Feinstein. Ia adalah penyanyi yang pernah dikukuhkan sebagai penyanyi terhebat sepanjang masa versi majalah Rolling Stone. Setelah itu, tampil juga komposer ternama, John Williams.

Acara inaugurasi untuk Obama itu, terasa ringan tapi berwibawa. Tidak diberat-beratkan. Seusai acara pelantikan, dilanjutkan dengan acara ‘Obama antar kepergian Bush’ dari Gedung Putih. Bush naik helikopter. Sementara mantan wapres naik limosin anti peluru meninggalkan tempat yang sama.
Sebuah transisi yang halus telah berlangsung tanpa bersungut-sungut. 003/307

One Response to “Pidato Obama,AS Hormati Negara Islam”

  1. semoga ungkapan itu bukan hanya politik bibir saja…..dan umat muslim diseluruh dunia tetap bisa mewaspadai kemungkinan2 penistaan yang akan dilakukan oleh AS dan sekutunya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: