MEMBANGUN KHAZANAH ILMU DAN PENDIDIKAN

Belajar itu adalah perobahan …….

Reputasi Mahmoud Abbas Dipertaruhkan di Dewan Keamanan

Posted by Bustamam Ismail on January 6, 2009

m-abbasTEMPO Interaktif , New York: Presiden Palestina Mahmoud Abbas direncanakan tiba di New York Selasa (6/1) pagi waktu setempat. Rencananya, Palestina mendesak Dewan Keamanan Persatuan Bangsa Bangsa segera menurunkan resolusi gencatan senjata.

Pemimpin otoritas Palestina ini meski tidak mempunyai kekuatan politik di Gaza dan menjadi pesaing Hamas ini, secara tidak langsung mewakili Palestina dalam pertemuan di PBB nanti. Reputasi Abbas akan dipertaruhkan dalam pertemuan Dewan Keamanan sore, atau Rabu (7/1) pagi waktu Indonesia.

Sementara diplomat Arab berharap bisa memaksakan resolusi baru dan berharap memenangkannya dengan dukungan dari 15 anggota tidak tetap dewan keamanan, meski dibayangi oleh veto Amerika. Palestina menginginkan gencatan senjata permanen dan menghentikan agresi Israel ke Gaza. Serta membuka blokade perbatasan agar bantuan kemanusiaan dan keamanan internasional bisa masuk untuk melindungi penduduk sipil.

Dewan Keamanan akan membuka pertemuan pada Selasa sore ini, yang akan dihadiri Menteri Luar Negeri Bernard Kouchner dan duta besar Prancis untuk PBB Jean Maurice Ripert. “Kita ingin segera membuat resolusi secepat munngkin ,” ujar Ripert.

AFP| AP| NUR HARYANTO

One Response to “Reputasi Mahmoud Abbas Dipertaruhkan di Dewan Keamanan”

  1. dir88gun said

    Masalah persengketaan tanah antara warga Muslim & Yahudi di Pelestin bermula pada saat Daulah Khilafah Usmaniyah di Turki mengalami kehancuran akibat propaganda kafir Barat.
    Hal tersebut kemudian dimanfaatkan oleh Teodhore Hertz dkk yang menghasut warga Yahudi agar menguasai tanah Palestin.
    Cara paling efektif untuk menyelesaikan permasalahan tersebut adalah mengembalikan hak pengelolaan tanah tersebut kepada pemilik terakhir yang sah, yaitu Daulah Khilafah.
    Tanah Palestin adalah tanah wakaf yang diserahkan secara ikhlas dari pemilik sebelumnya kepada Khalifah Umar ra. & kemudian dibebaskan kembali dari tangan penjajah oleh Khalifah Muhammad al Fatih.
    Bisa saja saudara Muslim kita di Pelestin lari & mengungsi ke negara lain agar selamat, namun hal itu tidak mereka lakukan, karena mereka telah bersumpah untuk merelakan jiwa mereka guna melindungi tanah wakaf milik Daulah Khilafah, hingga Daulah Khilafah bangkit kembali.
    Wahai Saudara Muslim di manapun juga, relakah kalian berlama-lama membiarkan penderitaan saudara muslim kita di Palestin terus berlarut-larut?
    Wahai Saudara Muslim di manapun juga, marilah kita tegakkan Khilafah sekarang juga!
    Agar Saudara kita, baik umat Muslim maupun Yahudi, dapat kembali berdamai seperti sedia kala!
    Agar berbagai masalah yang melanda kita saat ini dapat teratasi!
    Dan yang terpenting, agar hukum Allah dapat ditegakkan kembali di muka bumi ini!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: