MEMBANGUN KHAZANAH ILMU DAN PENDIDIKAN

Belajar itu adalah perobahan …….

Sosialisasi Peran Asosiasi Terhadap Kelancaran Prakerin SMK

Posted by Bustamam Ismail on December 10, 2008

dik-1Pelaksaaan sosialisai dilaksanakan di Aula Mesjid Baitul Ilmi Dinas Dikmenti DKI Jakarta, mulai jam 10.15 menit.
Peserta yang hadir Kasubag TU Smk Sejakarta sebanyak 62 orang, Wakil Humas Dudi sebanyak 16 orang, Kepala Sekolah Swasta 8 orang selain itu adalah jajaran Dinas Dikmenti Tingkat Dinas dan tingkat Sudin yang berju mlah seluruhnya sebanyak 150 Orang.
Acara dibuka oleh Wakil Dinas Dikmenti DKI Jakarta Bapak Ibnu Sabilin Hatta.


dik-2Perwakilan DU/DI yang hadir dari PT Astra Daihatsu Motor Tbk, Wakil dari Asosiasi Bapak Agus yang mengungkapkan siswa yang banyak bermasalah dalam sikap, kedua ketidak jujuran tentang hal yang sepele.
Hadir Perwakilan PT Hero Supermarket Tbk, sedangkan bu Eka mewakili PT Mandom Indonesia yang berpusat di Jepang.
Pemerintah merencakan Perbandingan antara SMK dan SMA 70 %: 30%
Untuk daerah DKI Jakarta perbandingan saat ini 53 % : 47 %. Tetapi untuk mencari jalan keluar yang terbaik untuk Pengangguran belum dik-3terungkap penyelesaiannya. Perusahaan banyak berbicara sekitar bagaimana mereka mendapat tenaga terampil dengan sedikit resiko. Mereka bangga dengan sejarah perusaan yang menjulang tinggi, notabene keuntungan untuk orang luar. Inilah yang perlu kita renungkan. Apakah kita akan menjadi kuli terus-menerus atau akankah belajar bangkit menggunakan potensi anak bangsa, dan potensi alam kita untuk bangsa kita. Terus maju menjadi bangsa yang besar dan mandiri?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: