MEMBANGUN KHAZANAH ILMU DAN PENDIDIKAN

Belajar itu adalah perobahan …….

Dua Keluarga Berangkat Haji

Posted by Bustamam Ismail on November 4, 2008

acil-1Pak Acil dan Keluarga melaksanakan walimah safar, di kediaman beliau Pejuang Permai. Dihadiri oleh Sesepuh-sesepuh setempat. KH Ahmad tetangga-tetangga dekat dan jauh seratus orang. Acara berlangsung tertib dimulai dengan zikir bersama yang dipimpin oleh Kh Ahmad

Ceramah Agama yang disampaikan Oleh Drs H Bustamam Ismail.

Ceramah dimulai menbaca talbiah untuk menjemput suasana kondusif untuk suasana haji. Dilanjutkan dengan penjelasan tentang persiapan pemberangkatan Haji, Riwayat perjalanan Haji Indonesia, dan hikmah melaksanakan Haji ditutup dengan do’a ceramah dan muhasabah.

Dihari yang saya dengan jam yang berbeda,Ni Anis Rajab dan Uda Sabir melaksakan walimah safar, Walimah itu bertujuan untuk mengumpulkan tetangga-tetangga , saudara-saudara dalam rangka minta maaf dan sekaligus mendo’akan supaya selamat pulang dan pergi.

Dalam walimah tersebut hadir Abang Rusydi Rajab dan keluarga, Nurnilawati dan keluarga – keluarga arisan urang awak talu. Acara tersebut dimulai dengan nasehat-nasehat tentang Tuntunan Haji dan umroh. ditutup dengan do’a yang disampaikan oleh Drs H Bustamam Ismail baik sebagai wakil tuan rumah dan nasehat. Setelah itu dilanjutkan dengan berjabat tangan keluarga Ni Anis Rajab dan Da Sabir kepada seluruh hadirin untuk do’a restu dan permohonan maaf. sambil diiringi talbiah dan salawat bersama-sama. waktu walimah tanggal 2 Nopember 2008 di rumah kediaman beliau di Kranji.Dumulai Jam 11 00 s/d jam 13 00 WIB.Anis Rajab dan Uda Sabir melaksakan walimah safar, Walimah itu bertujuan untuk mengumpulkan tetangga-tetangga , saudara-saudara dalam rangka minta maaf dan sekaligus mendo’akan supaya selamat pulang dan pergi. Dalam walimah tersebut hadir Abang Rusydi Rajab dan keluarga, Nurnilawati dan keluarga – keluarga arisan urang awak talu. Dalam acara tersebut dimulai dengan nasehat-nasehat tentang Tuntunan Haji dan umroh. ditutup dengan do’a yang disampaikan oleh Drs H Bustamam Ismail baik sebagai wakil tuan dan nasehat. Setelah itu dilanjutkan dengan berjabat tangan keluarga Ni Anis Rajab dan Da Sabir kepada seluruh hadirin untuk do’a restu dan permohonan maaf. sambil diiringi talbiah dan salawat bersama-sama.

2 Responses to “Dua Keluarga Berangkat Haji”

  1. Selamat jalan, Pak Acil & keluarga. Semoga menjadi haji yang mabrur. Amin.

  2. myrazano said

    Assalamualikum warahmatullahi wabarakatuh

    Salam kenal dari saya, semoga blog saya yang pertama yang berbayar ini bisa menambah khasanah pemikiran dan wawasan ke-Islam-an kita semua terutama tentang salawat nabi yang sekarang sedangjadi bahasan dalam blog saya

    Dan selamat hari raya Idul Adha 1429 H
    Semoga Allah Memberkahi kita semua

    Amin

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: