MEMBANGUN KHAZANAH ILMU DAN PENDIDIKAN

Belajar itu adalah perobahan …….

Pilwana : Al Jupri & Masrifeli Ungguli Perolehan Suara….

Posted by Bustamam Ismail on June 19, 2008

Talu [yrt.net]. Sesuai jadwal, tahapan pemungutan suara Pemilihan Wali Nagari (Pilwana) Talu & Sinurut telah selesai dilasanakan kemaren, Minggu (15/6) tanpa adanya suatu halangan yg berarti. Di 18 TPS yg tersedia di nagari Talu dan 24 TPS di Nagari Sinurut, acara dimulai serentak sekitar pukul 08.00 WIB dan berkahir sekitar pukul 13.00 WIB. Dari informasi yg kami terima, lebih dari 75% pemegang hak suara telah memberikan suaranya pada hari pemilihan kemaren.

Al Jupri S,s  & Masrifeli Raih Suara Terbanyak

Berdasarkan hasil penghitungan suara terakhir versi Panlih Nagari Talu, kandidat no urut 1 Sdr Al Jupri S,s mengungguli pesaing terdekatnya, kandidat no urut 2 Sdri Hj. Ernawati dengan perolehan suara 1744 berbanding 1437. Calon no urut 3 Sdr Anuzul memperoleh 518 suara. Dengan demikian dapat dipastikan Sdr Al Jupri S,s akan menjabat sebagai Wali Nagari Talu yg baru. Namun samapai saat ini [yrt,net] belum dapat menghubungi Wali Nagari Talu terpilih Al Jupri untuk dimintai tanggapannya atas kemenangan dirinya pada Pilwana kali ini.

Sementara di Nagari Sinurut, Sdr Masrifeli mengungguli 4 pesaingnya dengan meraih 1337 suara. Pesaing terdekat adalah Sdr Zaidal dengan selisih yg tidak terlalu jauh, yakni memperoleh 1051 suara. Selanjutnya perolehan suara kandidat lainnya berturut-turut adalah Erizal (560 suara), Afrizal (398 suara) dan Afdal (224 suara). Maka dapat pula dipastikan bahwa pemangku jabatan Wali Nagari Sinurut yg baru adalah Sdr Masrifeli. Sama halnya dengan Wali nagari Talu terpilih Al Jupri, kami juga belum berhasil menghubungi pemenang Pilwana Sinurut Sdr Masrifeli untuk mintai tanggapannya terhadap hasil perolehan suaranya kemaren.

Bagaimanapun, harapan warga nagari akan tertumpu pada wali-wali baru yg telah terpilih. Semoga amanat yg diemban dapat dijalankan dengan baik dan penuh tanggung jawab serta mampu membawa kemajuan-kemajuan bagi anak nagari. Kepada seluruh urang kampuang jo anak nagari, mari sama-sama kita dukung siapapun pemenang pilwana ini sembari kita do’akan dan kita kawal bersama-sama, agar Wali Nagari terpilih benar-benar dapat menjalankan tugasnya sesuai dengan keinginan kita bersama. Maju kampuang, majulah nagari.[AStS

One Response to “Pilwana : Al Jupri & Masrifeli Ungguli Perolehan Suara….”

  1. haidlor Ali Ahmad said

    okey semoga sukses. untuk menambah wawasan kunjungi blog saya “bupati/walikota kreatif: budidaya lebah madu dari desa sampai ke kota”. Eldor-membangunbangsayangbesar.blogspot.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: