MEMBANGUN KHAZANAH ILMU DAN PENDIDIKAN

Belajar itu adalah perobahan …….

Pokok pokok pikiran Abu Bakar Baasyiir. Yang disampaikan di Mesjid Babul Jannah PUP Sektor V pada tanggal 30 Desember 2007

Posted by Bustamam Ismail on January 6, 2008

ft-ab-1.jpgTentang dunia

Dunia ini adalah sampah apabila tidak dikelola secara Islami dan Imani, manusia yang mengelola akan rugi besar bila tidak mengelolanya secara Islami dan Imani inilah yang dinyatakan Allah dalam surat Al-Ashr” Demi masa. Sesungguhnya manusia itu benar-benar dalam kerugian, kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh dan nasehat menasehati supaya mentaati kebenaran dan nasehat menasehati supaya menetapi kesabaran” Jadi semua yang ada dunia ini haruslah dikelola berdasarkan hukum Allah dan aturan Allah yang disebut diinullah atau sunatullft-ab-2.jpgah, kalau tidak dikelola berdasarkan ketentuan Allah itu maka akan menajdi sia-sia orangnya akan di cuekkan oleh Allah amalnya tidak dinilai Allah.

Tetang Negara

Negara haruslah dilaksanakan secara syari,at Islam, Konsep hukum pembuat hukum itu adalah yang memiliki Alam semesta ini yaitu Allah, dicantumkan dalam kitab Al-Qur,an diterapkan oleh Nabi Muhammad saw , diteruskan oleh para pengemban Amanah yaitu Ummat, tugas umat melaksanakan, mengawasi dan mengarahkan untuk terlaksanya syari,at Allah.

Tentang kemuliaan

Orang yang mulia bukan berdasarkan kekayaan,atau kepangkatan, atau kekuasaan melainkan berdasarkan taqwanya kepada Allah artinya sejauhmana dia mau menjalankan syari,at Allah di Bumi ini baik berkaitan dengan ibadah, muamalah, ekonomi, politik, pergaulan hidup dan lain sebagainya, seorangft-ab-3.jpg tukang beca yang taqwa lebih mulia dari pada presuden yang kafir, seorang anak gembala yag taqwa lebih mulia dari seorang raja yang kafir.

Tentang Tugas umat

Umat Islam diberi tugas oleh Allah untuk amar ma,ruf nahi mungkar, mengajak kepada yang benar, mencegah kepadadsci0145.jpg yang keji dan mungkar . Seluruh umat Islam berkewajiban untuk mengajak kepada yang baik dan mencegah kepada yang mungkar jadi tugas ini bukan hanya tugas polisi saja, bukan tugas pemerintah saja tetapi tugas seluruh umat sesuai dengan kapasitasnya masing-masing. Pemerintah yang tidak melaksanakan disebut pemerintah yang zalim, umat yang tidak mau melaksanakan disebut umat yang zalim


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: