MEMBANGUN KHAZANAH ILMU DAN PENDIDIKAN

Belajar itu adalah perobahan …….

Ketua PKK DKI Jakarta Safari Ramadhan ke Penjaringan

Posted by Bustamam Ismail on August 4, 2012

This slideshow requires JavaScript.

Penjaringan( Pos Kota)- Melambungkan harga sembako pada bulan ramadhan ini benar-benar sangat dirasakan oleh masyarakat khususnya ibu-ibu rumah tangga. Bahkan menjelang hari raya Idul Fitri 1433 H kemungkinan kebutuhan pokok itu juga bakal naik.

Namun, hal itu sudah di antisipasi oleh Pemprov DKI Jakarta dengan cara menggelar pasar murah di 5 wilayah kota dan Kabupaten Kepulauan Seribu.

Ketua Tim PKK DKI Jakarta Tatiek Fauzi Bowo saat safari ramadhan di Masjid Haqul YAQIN Rw 011 Penjaringan.Jakarta Utara, mengungkapkan melambungnya harga kebutuhan pokok pada saat puasa maupun lebaran ini Pemprov DKI Jakarta sudah mengantisipasinya.

Yang mengontrol dan cukup tidaknya sembako adalah tugas Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo, Tapi soal harga bukan Gubernur tapi pemerintah Pusa, kata isteri Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo didepan ratusan ibu-ibu pengajian.

Namun saat ini Pemprov DKI Jakarta telah mengantisipasi dengan kenaikan sembako di lima wilayah kota dan satu Kabupaten Kep Seribu. Diharapkan sara seperti ini akan meringankan hidup masyarakat khususunya yang kurang mampu. Bahkan sembako yang dijual itu harganya lebih murah lagi antara 40 hingga 50 persen dibandingkan harga di pasaran.

Isteri Gubernur DKI Jakarta itu juga meminta kepada seluruh para kader PKK yang ada di DKI Jakarta untuk meraih kemenangan di bulan Romadhon ini sesuai perintah Tuhan.

Ketua Tim PKK DKI Jakarta Tatiek Fauzi Bowo, berdialog dengan para pedagang di pasar Cipluk, Penjaringan Jakarta Utara.(wandi)

Di bulan yang suci ini terdapat rentang waktu 30 hari berpuasa, yaitu 10 hari pertama akan mendapatkan rahmat, 10 hari kedua mendapatkan keampunan dan 10 hari ketiga pembebasan dari apui Neraka. Melalui ketiga tahapan ini kita akan merayakan kemenangan setelah sebulan penuh menahan hawa nafsu” kat Tatiek Fauzi Bowo”.

Dia juga menjelaskan dirinya melakukan kegiatan safari ramadhan dilakukan rutin setiap tahunnya melalui tim penggerak PKK di semua wilayah. Tapi pada safari ramadhan kali ini beda dengan tahun-tahun sebelumnya yakni kalau dulu diulakukan di walikota, tapi sekarang di masjid-masjid.

Hal ini dilakukan dengan tujuan agar bisa langsung bertatap muka dengan masyarakat dan mendengar apa keluhan mereka.

Dalam kegiatan tersebut, sebelumnya Tatiek Fauzi Bowo menyempatkan diri berkunjung ke pasar Cipluk, Penjaringan. Tatiek berdialog kepada para pedagang dan para pembeli bahkan di tempat itu isteri orang nomor atu DKI Jakarta itu sempat juga belanja.

“Saya beli 2 kilo jengkol, bumbu dapur dan kolang kaling nanti buat di masak di rumah” kata tatiek.

Sementara itu munaroh, 45 th pedagang Jengkol mengaku sangat senang warungnya dapat dikunjungi ibu Gubernur DKI Jakarta” Alhamdulillah senang banget, semalam saya mimpi apa ya, tiba-tiba ibu Gubernur datang ke warung dan belanja” kata ibu dua anak itu”.

Sumber:

http://www.poskotanews.com/2012/08/02/ketua-pkk-dki-jakarta-safari-ramadhan-ke-penjaringan/

About these ads

One Response to “Ketua PKK DKI Jakarta Safari Ramadhan ke Penjaringan”

  1. [...] Ketua PKK DKI Jakarta Safari Ramadhan ke Penjaringan [...]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 69 other followers

%d bloggers like this: