MEMBANGUN KHAZANAH ILMU DAN PENDIDIKAN

Belajar itu adalah perobahan …….

Warga Miskin Kepulauan Seribu Sulit Peroleh Sembako!!!

Posted by Bustamam Ismail on February 23, 2009

wm-seribuJAKARTA – Adang Daradjatun mendesak agar Pemprov DKI Jakarta membantu masyarakat Kepulauan Seribu yang sebagiannya kesulitan membeli kebutuhan sembako. Kesulitan yang dialami masyarakat Kepulauan Seribu, tutur calon anggota legisl.

Mantan Wakapolri ini menilai, sebenarnya Pemprov DKI bisa segera mencairkan dana hibah untuk Kabupaten Kepulauan Seribu yang telah dianggarkan dalam APBD 2007. ”Sepengetahuan saya, dari total dana hibah Rp 500 miliar, ada sekitar 10 miliar diperuntukkan bagi bencana musim angin barat,” ujar Adang disela-sela temu warga Sunter Jakarta Utara, pada kegiatan Pelayanan Kesehatan, Senin (23/2).

Pernyataan Adang diamini oleh Ketua DPD PKS Kabupaten Kepulauan Seribu Naufal Abu Dzar. Menurut
Naufal, saat ini tercatat 1.045 warga miskin di Kepulauan Seribu, sekitar 80 persennya adalah nelayan. “Mereka inilah yang sekarang kesulitan membeli sembako karena melautpun mereka tak bisa selama musim angin barat ini,” ujar Naufal yang merupakan putra asli Kepulauan Seribu.

Seperti diketahui, angin barat dan cuaca yang buruk mengakibatkan para nelayan tidak dapat melaut, sehingga selama satu bulan terakhir ini mereka tidak memperoleh penghasilan. Banyak nelayan terpaksa berutang di warung karena tidak mampu membeli bahan pangan. Selain itu para pegawai pemerintahan Kepulauan Seribu jarang masuk kantor sehingga pelayanan masyarakat juga terganggu.

Adang Daradjatun meminta Pemprov untuk serius menyikapi kesulitan warga Kepulauan Seribu dengan mencairkan dana bantuan. Lebih lanjut ia juga berharap agar Pemprov memperbanyak rekrutmen PNS warga asli Kepulauan Seribu yang memang tinggal di pulau. “Jangan sampai pelayanan terhadap masyarakat terganggu karena PNS Kantor Kabupaten Kepulauan Seribu ternyata lebih banyak tinggal di daratan Jakarta,” pungkas Adang yang dicalonkan dari daerah pemilihan Jakarta 3 yang terdiri dari Jakarta Barat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu ini. man/kpo

Rerpublika online

About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 71 other followers

%d bloggers like this: